Monday, September 25, 2017

Masih Ingat Ibu Muda yang Dibilang Mirip Pembantu, Item dan Jelek Demi Mengurus Anaknya? Gini Keadaanya, Bikin Netizen Terenyuh




Masih Ingat Ibu Muda yang Dibilang Mirip Pembantu, Item dan Jelek Demi Mengurus Anaknya? Gini Keadaanya, Bikin Netizen Terenyuh

Masih ingat dengan curhatan seorang ibu muda yang viral beberapa waktu lalu?
Pada (12/9/2017)  seorang ibu muda bernama Fafa Tanutama membagikan suka dukanya saat merawat buah hatinya.
Ibu muda ini menceritakan bagaimana ia sering dianggap dekil, lusuh, hitam dan gendut karena tidak bisa merawat diri.
Bahkan saat berjalan-jalan bersama buah hatinya, tidak jarang Fafa dianggap lebih mirip pembantu ketimbang ibu dari buah hatinya sendiri.

Bukan tanpa sebab, Fafa memang memilih total mengurus buah hatinya hingga lupa merawat dirinya sendiri.
Dalam status yang diunggahnya melalui Facebook, Fafa juga menceritakan detil pilihan-pilihan yang harus ia ambil.
Seperti telat makan demi mendahulukan kebutuhan si buah hati, hingga harus mengirit banyak hal demi kelangsungan hidup sehari-hari.
Ia bahkan rela jika sang suami jatuh hati ke wanita lain karena penampilan Fafa yang tidak terawat demi mengurus buah hati mereka.
Tak pelak, curahan hati Fafa pun menyentuh hati banyak ibu muda lainnya.
Status di Facebooknya itu menuai 16rb reaksi dari warganet, dan dibagikan lebih dari 19ribu kali.
Begini statusnya:
"Ngeliat ibu2 muda lainnya yang cantik2, sebenernya iri juga
Mau pake cream muka, anak masih suka gigitin muka, ciumin muka, nanti kasian kalo dia makan cream, efeknya muka gw kusam ga cerah, gapapa yang penting dia ga makan cream muka cuma biar gw cakep.
Mau suntik putih, perginya gimana? Suami pulang sore, anak gaada yg jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusem ga karuan.
Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi aja udah di teriakin anak, kapan mau nyalon?
Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masakin anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yg kena pup, inget makan aja selalu di atas jam 12, apalagi waktu buat bikin makanan sehat
Olahraga biar badan kurus + fit, hellow? Anak gw taro di box nya aja udah kejer, maunya di gendong, bentar2 mommy, makan aja kalo ga masakan gw mana mau makan, apalagi gw tinggal olahraga, efeknya? Badan gw gemuk ga karuan. Yaudahlah.
Mau minta duit sama suami biar gigi putih kinclong kaya artis hollywood? Yaampun, gw beli baju 100rb an aja mikir, beli kfc aja mikir, kalo bisa mending masak, stock mie yg banyak, makan mie pake nasi jg ga ada yg tau, yg penting makan, ga tau jg kan suami di tempat kerja makan apa?
Siapa tau dia irit2 makan cuma biar keluarga kecukupan, kasian suami pasti punya banyak kebutuhan dan yg harus di bayarin.
Jadinya? Yaudah terima aja, gw gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang pembantu kalo gendong anak, sampe kebal di kira suster.
Udahlah terima aja, kalo suami sampe tergoda sama perempuan lain yg lebih cantik, putih, langsing, gw bisa apa? Emang gw cuma segini.
Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau di titipin ke orang lain trus lo perawatan?
Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi.
Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar.
Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata."
Merasa senasib, banyak ibu muda lantas mengomentari status Fafa:
Nitha Herawati: Itu sih aku bgt,walau skrang penampilan aku gendut kulit menghitam,muka udh g terawat aku lebih suka seperti ini yang ga harus neko" demi kepentingan pribadi. Yang penting anak sma suami keurus dengan tangan aku sendiri.
Berbanggalah kalian para ibu muda yang lebih mementingkan keluarganya
Nana Apriliana: Aku banget tuh mba sampai suami ga betah di rmh kl ga krj mlh maen ke rmh janda itu waktu anak msh kecil…tapi aku ga perduli waktu itu yg penting anak terurus dan ga teriak laper aku fokus ke anak bahkan saat itu aku ga knl bedak liptik atau alat kecantikan lain hehe
Ternyata status Fafa berdampak cukup besar, dan menginspirasi banyak ibu muda lainnya.
Fafa sendiri tidak menyangka, status yang ia tulis memiliki dampak sebesar itu.
Hingga akhirnya sebagai wujud rasa syukur, dan keinginannya untuk terus saling menginspirasi, Fafa menulis:
"Omaigat, jujur, kaget bgt tulisan aku bisa di share sampe sebanyak ini, skarang sudah 17rb shared,
Ga tau harus bilang apa, Terimakasih ibu2 kece nan super hero dimanapun anda beradaaaa.. semangat ya mommy, anak2 kita pasti bangga sama kita kelak!
Terimakasih jg Tribunnews.com (Redaksi Tribun yang pertama kali mengangkat kisah Fafa - red)
Semoga tulisan aku bisa menjadi penyemangat ya mom, dan bikin suami tambah sayang hihi
Ps: ( Edisi menanggapi comment mommy mommy tersayang)
Saya percaya, mengurus anak yg masih kecil terutama di bawah 1th emang super rempong, dan masih kelimpungan atur waktunya, tp kalo anak udah besar2, kita udah pasti jadi kece baday lg
And Thank God, aku punya suami yg super baik dan super pengertian, juga super sayang sama aku, suami jg ga pernah ngelarang aku untuk perawatan ini itu, untuk pergi, untuk keluar rumah, cuma aku nya aja yg sayang kalo uangnya ke-spend untuk hal2 yg (menurut saya untuk sekarang) bukan urgent
Semua pasti ada masanya, aku jg ga mau pergi perawatan tapi deg2an ninggalin anak di rumah, jd lebih baik sabar aja, kalo udah agak besar bisa deh urus diri & perawatan macem2
Mungkin aku emang ga yang item2 bgt, tapi berhubung anakku putih, jadi tiap aku gendong dia sambil suapin keliatannya jadi kayaaaaa… yaaaa itu, ga usah di lanjutin ya mommm
Urusan make up, aku tetep ibu yg bisa menempatkan diri & posisi kok, klo acara penting atau sama suami, tetep berusaha kece, tp kalo di rumah berdua sama anak, ya alakadarnya aja, sayang make upnya
Anw, istri itu sebenernya punya banyak keinginan, tapi pas urusan balik lg ke ---pembayaran--- jadinya yaaa gitu, sayang, biar suami kasih duitnya juga, tetep aja sayang  (mak emak = peritungan )
Untuk para suami, sabar ya sayang, istrimu ini akan cantik lg kok kaya model2 sampul majalah, tapi tunggu sedikit lg ya sampe anak kita bisa agak sedikit besar, jadi atur waktunya lebih mudah untuk perawatan lg di rumah maupun di luar rumah
Terimakasih jg sudah tetep mencintai kami dengan tulus, dan selalu ada di samping kami,
maafkan kami ya yg sering nanya "aku gendutan ga sih" "kayanya aku gendutan deh" "aku iteman ya" "km masih sayang aku ga kalo aku gendut gini?" "Aduh aku kok gendut bgt"
Terimakasih kalian sudah kuat menghadapi pertanyaan2 itu yg bikin kalian bingung harus jawab apa, tapi kalian tetep mau jawab
semoga Tuhan selalu melancarkan rezekimu dan selalu memberikan kebahagiaan untuk keluarga kita.
Amin." (*)

Related Posts

Masih Ingat Ibu Muda yang Dibilang Mirip Pembantu, Item dan Jelek Demi Mengurus Anaknya? Gini Keadaanya, Bikin Netizen Terenyuh
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..