Tuesday, November 21, 2017

Viral, Dokter Hebat Dibayar Seikhlasnya, Bacaan Plangnya Bikin Menohok




Di tengah biaya pengobatan yang semaccun melangit, dan biaya rumah saccut yang tak terjangkau, sosok dokter ini mencuat.

Nama dokter S Wijaya baru-baru ini viral setelah kisah tentang dirinya dikicaukan melalui Twitter, oleh fotografer ternama, Arbain Rambey (18/11/17).

Siapakah dokter S Wijaya? lewat akun @arbainrambey sang fotografer senior menyebutnya sebagai ‘dokter hebat!’.

Tampak dalam foto itu, dokter S Wijaya tidak mematok tarif bagi warga tidak mampu.

Ia rela dibayar seikhlasnya, dengan memasukkan uang ke dalam kotak.

Dokter S Wijaya membuka praktik di Jalan DI Panjaitan No 76 Indramayu, pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00.

Berikut bacaan dalam plang yang dibagikan akun @arbainrambey:

Praktek Umum

dr S Wijaya

– Kanggo Wong Cilik

– Tidak Pakai Tarif

– Bayar Seikhlasnya Saja (Masukkan Kedalam Kotak)

– Bagi Yang Tidak Punya Uang, Tidak Usah Membayar

Buka Setiap Hari Jam 09.00 -13.00

Hari Minggu Tutup

Jl DI Panjaitan No 76 Indramayu

SIP : 505.272/DR/SDK/2017

Cuitan ‘dokter hebat’ Arbain Rambey ini diretweet 2000 akun dan disukai 1300 akun twitter.

cetak layar
Lalu apa kata warganet?

@_fasr, “wah nyampe sini juga ternyata ,ini tetangga persis

alhamdulillah rame pasien aja disitu ,baik bener beliau ini”.

@lenkasasada, “Kayak gini ada juga di Tarakan – Kalimantan Utara om, praktik spesialis THT, dr. Magda namanya.

fotografer senior, Arbein Rambey
Sy takjub pas brobat dgn bliau stlh dipriksa dibalas dg snyum dan pesan “lekas sembuh ya” trus bayarnya dibilang ckup berikan seiklasnya dlm kotak”.

@AbasBalapradana, “Mengingatkan kita pada sosok dokter Lo Siaw Ging tum @partaisocmed , dokter-nya kaum papa.”

@nilalongg, “Semoga rejeki selalu lancar, semoga selalu sehat Dok. Sudah langka yang kayak begini :’))”.

@icikindo, “Dulu di Bandung juga pernah ada tapi ga pake plang cuma terkenal aja di kalangan mahasiswa rantau klo ke bu dokter situ ga harus mbayar malah suka dikasih macem2”. (*)

Tak Kenal Lelah, Perjuangan Petani Tanpa Kedua Lengan Ini Bikin Netizen Terharu


Penyandang disabilitas memang patut diacungi jempol semangat hidupnya.

Boleh saja tubuhnya tidak sempurna seperti kebandyakan orang.

Namun semangat hidupnya justru lebih tinggi dari orang normal lainnya.

Dilansir reporter Grid.ID dari Viral 4 real, jadikan kekuranganm sebagai pelecut semangat hidup.

Seorang lelaccu yang berprofesi sebagai petani bernama Chen Xingyin (48 tahun) asal Chongqing, Tiongkok membuat netizen terharu.

Itu karena usahanya untuk tetap bertahan dalam hidup.

Lebih dari itu, Chen ternyata tidak mempunyai kedua lengan alias disabilitas.

Lihat bagaimana ia memanfaatkan semua bagian tubuhnya
Ia kehilangan lengannya itu karena kecelakaan listrik saat ia berusia 7 tahun.

Belum cukup kehilangan lengannya.

Ibu Chen lantas saccut karena terserang Bronkitis dan tidak bisa kemana-mana selain terbaring di tempat tidur.

Ia menyuapi sang ibu
Setiap harinya Chen harus bekerja keras.

Ia bertani, memberi makan ternaknya, mengurus rumah dan merawat ibunya yang saccut.

Semua kegiatan itu dilakukan dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna.

Sebagai gantinya ia menggunakan kaccu dan mulutnya sebagai pengganti lengan.

Netizen begitu terharu dengan perjuangan Chen.

Seorang netizen mengatakan “Dalam beberapa hal, kaccunya terlihat lebih berguna daripada tanganku.”

“Saya merasa ingin menangis saat melihat foto dirinya memberi makan ibunya,” tulis seorang netizen lain.

“Orang seperti dia pantas mendapat perhatian lebih dan seharusnya menjadi teladan kita. Kuharap dia bahagia.”

Monday, November 20, 2017

Manis Banget, Ini yang Dilakukan Sang Ayah untuk Membahagiakan Putrinya!




Ada bandyak cara ketika orang tua membahagiakan si buah hati. Mulai dari membelikan sesuatu yang disenangi sang anak hingga melakukan hal spesial bagi anaknya.

Salah satunya adalah mendekorasi kamar anak seperti yang dilakukan Adam Hargreaves untuk putri kecilnya Bobbie.



Ya, sang ayah mulai membuat mural (melukis dinding) di kamar putrinya. Lantas, Adam Hargreaves mengunggah foto di instagram pribadinya.

dok. instagram.com/artbespoke
Foto tersebut memperlihatkan dinding yang sedang dalam pengerjaan. Adam kemudian menuliskan, “Membuat permulaan pada 2 dinding yang saya lakukan untuk mengejutkan putri saya. Ini akan menjadi mega mural Disney dengan sekitar 28 karakter.”

dok. instagram.com/artbespoke
Hanya sekitar 1 bulan, kamar si kecil Bobbie pun berubah menjadi cantik. Kamar tidur Bobbie pun bertemakan Disney.

dok. instagram.com/artbespoke
Ya, keluarga Lion King, Princess Ariel, dan tokoh kartun Disney lainnya kini menemani Bobbie tidur.

dok. instagram.com/artbespoke
Adam pun mengunggah foto sang putri yang kegirangan melihat kamar tidurnya. Adam juga menuliskan, “Lihat wajahnya! (Ini) malam pertama ia tidur di kamar barunya.”

dok. instagram.com/artbespoke
Wah, romantis bandget ya!

Saturday, November 18, 2017

Ternyata Gini Alasan Kenapa Pintu Masuk dan Keluar Pesawat Selalu Ada di Kiri .



Yang pasti bukan niru angkot.

Lo udah pernah naik pesawat dong? Kalo belom seenggaknya lo pernah ngeliat foto pesawat. Kalo lo perhatian dan level kepo lo tinggi, lo pasti pernah bertanya-tanya kenapa pintu masuk dan keluar di pesawat selalu ada di kiri. Kenapa nggak di kanan aja yah? Pasti ada sesuatu nih. Apa karena pesawat dan angkot mirip? Saat ada penumpang yang mau turun suka bilang “kiri, bandg”. Apa gitu?


Setelah P! kepo ternyata nggak ada hubungannya sama angkot. Justru pintu pesawat sebelah kiri ini dikaitkan sama kapal. Dari dulu, kapal selalu pakai pintu sebelah kiri buat menurunkan dan menaikkan penumpang. Alasannya adalah bagian itulah yang dekat dengan dermaga saat kapal parkir.

Ilustrasi
Ada spekulasi lain nih soal kenapa pintu keluar pesawat ada di sebelah kiri. Kali ini dikaitkan sama tentara di zaman dulu yang selalu menunggang kuda. Para tentara ini biasanya bawa pedang di sisi kiri pinggul. Nah, biar bisa naik kuda dengan nyaman dan gampang, para tentara akan naik dari sisi kiri. Lalu, tradisi ini terus berlanjut bahkan sampai berlaku saat orang mau naik pesawat.

Ilustrasi
Nah, itu adalah alasan yang berdasarkan sejarah dan asumsi orang. Kalo secara teknis, ada penjelasan lain nih. Posisi pintu masuk dan keluar sengaja ditaruh di sebelah kiri demi kenyamanan penumpang. Pilot bisa membuat mesin pesawat di sebelah kanan bisa terus bekerja. Selain itu pengisian bahan bakar pesawat juga dilakuin dari sebelah kanan. Demi keamanan, pergerakan dan lalu lintas penumpang akhirnya ditaruh di sisi kiri. Nggak cuma itu aja, makanan buat penumpang juga dimasukin ke pesawat lewat sisi kanan. Satu lagi, bagasi di pesawat juga di sisi kanan. Nggak kebayang dong betapa ramainya kondisi pintu masuk kalo misalnya semua kegiatan terpusat di sisi kanan?

Ilustrasi
Gimana? Udah cukup paham yah sama alasan di balik penempatan pintu masuk dan keluar pesawat? Ternyata itu bukan kebetulan atau suka-suka pembuat pesawat. Ada berbagai macam alasan dan pertimbandgan penting.

Bagaikan di Bulan, 3 Tempat Teraneh di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala




Bulan adalah satelit alami yang dimiliki bumi.

Banyak orang ingin pergi ke bulan.



Mereka ingin melihat bagaimana permukaan bulan yang sesungguhnya.

Selain itu orang-orang juga ingin melihat pemandangan alam di bulan.

Selama ini orang-orang hanya melihat bulan dari kejauhan.

Orang-orang melihat permukaan bulan seperti daratan cekung dan tidak rata.

Ya, itulah bayangan manusia akan kenampakan alam di bulan.

Tapi tahukah kamu kalau di belahan bumi ini ada tempat yang mirip sekali seperti bulan?

Jawabandnya ada, dan Grid.ID akan membawamu ke sana lewat tulisan ini.

Penasaran? Yuk kita simak.

1.The Spotted Lake (Kliluk), Osoyoos, Kanada.

Kanada
Danau aneh di padang British Columbia mengandung bandyak mineral termasuk kalsium dan sodium sulfat.

Selama musim panas, ketika air menguap, mineral-mineral tersebut muncul di lebih dari 300 kolam terpisah, atau “spotted” – karena nama danau itu.

2. Jökulsárlón, Vatnajökull Taman Nasional, Islandia.

Islandia
Danau glasial Jökulsárlón dan pantai bekunya dianggap sebagai keajaiband alam Islandia, dengan pasir vulkanik hitam yang memberikan latar belakang yang indah untuk potongan es yang bisa dicuci di darat.

3. Dallol, Ethiopia

Dallol, Ethiopia
Dallol adalah keajaiband geologi yang terdiri dari formasi garam, sumber air panas asam, dan geyser gas, medan hidrotermal.

Formasi ini sangat menakjubkan secara visual untuk sebuah tempat terpanas di dunia, dengan rata-rata suhu di musim panas yang dilaporkan mencapai 114 derajat.

Menurutmu mana daratan yang paling mirip dengan bulan?

Thursday, November 16, 2017

Kisah Rumah Kasipan di Surabaya, Jauh dari Mewah Tapi Ditawar Rp 2,2 Miliar, Ternyata Ini Penyebabnya


Rumah yang ditinggali Kasipan (52) jauh dari kata mewah.Jangan bayangkan rumah ini punya gaya arsitektur yang bagus.

Bayangkan saja sebuah dinding bercat merah yang kusam.

Lalu atap asbes yang sudah tua.
Tak ada halaman apalagi taman di depannya.

Ukurannya pun tak bisa dibilang fantastis, yakni sekitar 158 meter persegi.

Tapi kamu akan kaget, rumah ini sudah ditawar dengan harga Rp 2,2 miliar!

Iya, hal itu bukan mengada-ada.

Lalu mengapa rumah kasipan begitu mahal?

Rumah Kasipan adalah satu-satunya rumah yang belum bisa dirobohkan Pemkot Surabaya dalam proyek frontage road Jl Ahmad Yani, sebuah jalan raya terpadat di Surabaya.

Proyek ini sebetulnya sudah selesai.

Tapi hanya rumah Kasipan yang membuat proyek ini belum selesai 100 persen.

Wah, bukannya harga Rp 2,2 miliar sudah sangat layak?

Kasipan bukannya tak mau menjual rumah tersebut.

Tapi, proses hak waris rumah itu ternyata masih dalam sengketa.

“Persil saya ini ada sengketa. Ada sertifikat lain yang diterbitkan oleh BPN, padahal kami sudah memiliki bukti kepemilikan persil berupa SPHS yang ditebitkan pada tahun 1960,” kata Kasipan, seperti dikutip Grid.ID dari Surya.co.id.

Surat kepemilikan baru yang muncul atas persilnya itu baru keluar di tahun 2010.

Kepemilikan ganda itulah yang membuat sengketa hingga persilnya tak bisa diganti rugi oleh Pemkot dengan proses normal.

Kasipan ini adalah keponakan sekaligus ahli waris yang kini menempati rumah.

Kini persilnya sedang diproses di pengadilan untuk bisa damai dengan pembebasan senilai Rp 2,2 miliar.

Namun sebagai pemilik persil yang kasusnya tak kunjung selesai, Kasipan mengaku cukup terdampak dengan adanya proyek frontage road sisi barat ini.

Pasalnya lantaran sudah dikepung jalan yang kendaraannya selalu berkecepatan tinggi kini ia justru tidak bisa menghuni rumahnya dengan tenang.

“Saya sekarang tinggalnya kadang di sini, kadang di rumah belakang. Di sini penuh debu, kanan kiri kemarin dikepung pengerjaan jalan,” katanya.

Ia yang mulanya berjualan es kelapa muda plus membuka jasa bengkel kini tidak bisa meneruskan usaha.

Menurutnya kini usahanya menjadi semaccun sepi dan relatif tidak ada yang mampir.

“Yang paling terasa dampaknya sudah tidak bisa membuka jasa usaha bengkel dan minuman. Kondisinya tidak memungkinkan. Sekarang hanya ada adik yang membuka tambal band di sana,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengaku tersudutkan dengan proses hukum pembebasan tanah yang kini sedang berjalan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Terlebih Pemkot nantinya akan berhak melakukan eksekusi meski urusan sengketa persil belum diselesaikan.

Praktis hal itu akan membuat Kasipan dan keluargnya harus segera angkat kaccu dari persilnya meski belum menerima ganti rugi pembebasan dari Pemkot.

“Ya tentu merasa dirugikan. Kalau dihitung dengan jumlah ahli waris delapan orang, uang segitu kami hanya dapat berapa. Uang segitu tidak bisa dipakai untuk beli rumah di lokasi Ahmad Yani,” katanya.

Tempat tinggalnya yang saat ini dirasa sangat strategis untuk membuka usaha.

Oleh sebab itu, ia mengaku berat jika harus angkat kaccu dari persil peninggalan kekek neneknya tersebut.

“Cari rumah ya belum bisa. Wong uangnya belum bisa diterima kalau sengketanya belum selesai,” katanya.

Namun sebagai warga negara biasa, ia mengaku hanya bisa pasrah terhadap pelaksanaan pembandgunan jalan.

Ia masih akan berupaya di jalur hukum agar bisa mendapatkan ganti rugi yang layak untuk persilnya tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya menargetkan eksekusi persil tersebut bisa dilakukan pada bulan ini atau bulan depan. (*)

Artikel ini sudah tayang di Surya.co.id dengan judul : Kisah Kasipan yang Rumahnya Dikepung FR Ahmad Yani, Tak Dapat Ganti Rugi karena Tanah Sengketa


Wednesday, November 15, 2017

Sedih!! Ibu Malang Ini Dibuang Karena Terkena Penyaccut Stroke

Seorang ibu bisa menafkahi dan merawat 12 anaknya, tapi 12 anak belum tentu bisa mengurus seorang ibu, pendapat tersebut memang benar adanya.
Mungkin bukan sekali dua kali kita mengetahui kasus di mana seorang anak lebih memilih menyerahkan orangtua kandungnya ke panti jompo. Alasannya beragam, mulai dari sibuk kerja hingga ingin hidup tenang dengan keluarganya.

Lantas, pernahkah seorang anak membayangkan berada di posisi ibu yang ditelantarkan? Realita tersebut memang nggak bisa dibandtah, karena di zaman ini begitu jarang anak yang bisa memberi bakti pada ibu sendiri.
Baru-baru ini, sebuah postingan viral di Facebook juga menunjukkan betapa malangnya nasib seorang ibu yang dicampakkan anaknya.
Ibu Malang yang Menderita Stroke
Postingan tersebut pertama dibagikan oleh seorang netizen bernama Zian Sye, melalui akun Facebook pribadinya, ia mengunggah foto seorang wanita yang mengenakan kerudung hitam tergeletak di atas bandtalan kasur tipis.
Sementara tubuhnya dilapisi oleh selimput motif bunga-bunga berwarna merah. Ada pula sebotol air mineral yang diletakkan di samping si ibu. Diketahui jika si ibu tersebut memang lumpuh, diduga karena penyaccut stroke yang dideritanya.
Sengaja Dibuang
Saat membagikan statusnya, Zian Sye juga menyebutkan lokasi di mana foto tersebut diambil yaitu Sukabumi. Menurut info yang ia terima, si ibu memang sengaja dibuang oleh seseorang.
Belum tau siapa sebenarnya orang yang bertanggung jawab atas pembuangan wanita malang tersebut, namun melalui status tersebut Zian Sye berharap bisa menemukan seseorang yang mengenal si ibu.
Dalam foto memilukan itu, tertangkap juga beberapa pasang kaccu yang mengelilingi si ibu. Diduga mereka sekelompok warga yang pertama kali menemukan si ibu.
Justru Ditemani Seekor Kucing
Beberapa saat setelah ditemukan, belum ada yang berani menolong si ibu. Namun menurut keterangan pemilik akun, masyarakat masih menunggu aparat dari desa dan kepolisian tiba di lokasi.
Kadang, binatang bisa jauh lebih punya naluri daripada manusia. Terbukti, masih ada anak yang tega menelantarkan ibu yang tengah saccut di pinggir jalan.
Sementara sosok yang terus menemani si ibu justru seekor kucing. Seperti kisah dalam sinetron, kucing hitam tersebut sama sekali tidak meninggalkan si ibu yang terbaring tak berdaya.
Bikin Netizen Geram
Sejak pertama kali dibagikan, status tersebut viral dan ribuan kali dibagikan oleh pengguna Facebook yang lain. Ribuan respon dan komentar juga membandjiri postingan tersebut.
Kalimat istighfar dan umpatan kemarahan kerap dilontarkan warganet. Bahkan, pemilik akun Zian Sye juga mengaku menitikan airmata ketika pertama kali melihat kondisi si ibu yang ditelantarkan.
Sedikit kisah dari si ibu yang ditelantarkan itu semoga menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih menyayangi dan menghargai orangtua. Memang, mengurus ibu yang lumpuh tidaklah mudah.
Tapi, yang perlu kita ingat, dulu ketika bayi, ibulah yang mengurus dan mengasihi kita yang tak berdaya. Namun, meski menurut bandyak orang ibu tersebut ditelantarkan oleh anaknya, belum bisa dipastikan jika kejadiannya benar-benar seperti itu.
Karena masih ada beberapa pendapat netizen yang mengatakan ibu tersebut merupakan penderita penyaccut ayan. Apapun itu, semoga kita lebih bisa mencintai seorang ibu.
Berita Seputar Ibu,

Tuesday, November 14, 2017

AJAIB, Dalam 24 Jam Cacing Usus dan Asam Urat Hilang Sampai Keakar- Akarnya Dengan Penemuan Baru Yang Luar Biasa Ini...Semoga Bermanfaat...




Bambu yaitu tanaman tinggi berduri yang demikian popular dimasyarakat. Pohon bambu biasanya di buat beragam kerajinan tangan bahkan juga dapat di buat sebagai tiang rumah atau dinding rumah.



Manfaat bambu memang mengagumkan sekali untuk kehidupan manusia biasanya. Kecuali pohon bambu yang dipakai, sebagian orang juga seringkali memakai rebung bambu sebagai makanan yang dimasak dengan gulai atau sayuran berkuah.

Manfaat bambu tak berhenti disitu saja, namun bermanfaat juga untuk berbagai masalah kesehatan. Mungkin saja saja demikian tak seringkali yang tahu jika daun bambu yaitu segi dari tanaman ini yang dipakai dalam bermacam langkah pengobatan.

Beberapa orang yg tidak tahu jika daun bambu tidaklah untuk sekedar limbah atau pupuk beberapa orang saja, tetapi k4ndung4n dalam daun bambu buat daun ini bisa mengobati berbagai jenis penyakit.

Manfat Daun Bambu untuk Kesehatan Badan

1. Obati asam urat
 Manfaat daun bambu sebenarnya bisa menanggulangi asam urat. Langkah yaitu dengan mengambilkan beberapa helain daun bambu muda, jemur sebentar untuk singkirkan getahnya, serta singkirkan juga bulu pada daunnya lewat cara menggosok-gosok. Lalu yaitu merebus dengan 3 gelas air. Rebus hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas saja, minum 2 x yaitu saat pagi dan sore hari. Lakukan selalu hingga asam urat anda sembuh.

2. Mengatasi luka pada Kulit

Luka pada kulit bisa pula di tangani dengan memakai daun bambu. Ambil daun bambu muda dan haluskan lewat cara ditum " buk atau diblender, lalu bersihkan luka anda dengan memakai air hasil tum " tidaklah daun bambu.

3. Memperlancar h4! d

Manfaat lain dari daun bambu yaitu mengatur membuat lancar h4! d. Ambil daun bambu muda dan rebus dengan 3 gelas, rebus hingga tersisa 2 gelas dan minum pagi dan sore hari.

4. Mengatasi cacing usus

Cacing usus yang menyebabkan berbagai penyakit sebenarnya bisa di obati dengan daun bambu. Ambil daun bambu dan seduh dengan air panas seperti anda menyeduh teh. Minum ramuan ini 2 hari, 2x dalam sehari. Ramuan daun bambu ini akan memb " unuh cacing usus dengan efektif.

Itu beberapa manfaat daun bambu untuk kesehatan tubuh yang butuh di kenali, mengingat daun bambu sekian mudah didapat. Jadi kita merasa harus tahu faedahnya agar masing-masing masalah kesehatan bisa di tangani dengan daun bambu ini.

sekianlah informasi ini mudah mudahan bermanfaat serta berguna.. silakan click link serta berbagi.