Tuesday, June 25, 2013

Tombol Home Android Rusak? Solusinya?

Cross Andromeda 28
Waduuhh...tombol HOME android gue gak bisa dipakai nih!! Error kenapa yah??

Beberapa waktu yang lalu, android ane pakai Go Launcher EX. Wah senang banget rasanya bisa ganti-ganti tema di Android. Tetapi setelah beberapa saat, rasanya android ane ini kok tambah lemot yah?? Oiya... Agan-agan pasti sudah pada tahu ya kalau android lemot, salah satu caranya adalah menghapus cache dan data pada beberapa aplikasi. Mungkin cache dan data di beberapa aplikasi android anesudah waktunya untuk di hapus.

WeChat..data hapus..gampang nanti log-in lagi. Line?? Jangan deh..takutnya beberapa sticker yang sudah ane download hilang lagi. Facebook..Twitter dengan senang hati.. nanti log-in lagi. Okeh..dan setelah di restart, masih saja lemot. Buka lagi link2SD-nya..nyari lagi mana nih aplikasi yang punya data sama cache yang besar. Tiba-tiba pandangan saya berhenti di "settings" atau "pengaturan". Banyak sekali data yang tertulis di situ. Akhirnya setelah menimbang-nimbang, ane hapus juga gan.

Restart..okeh.. Bener-bener gak lemot lagi gan. Tapi tiba-tiba kok tombol yang ditengah-tengah android atau Home ini gak bisa di pakai ya? Harus Back..back..back..lagi.. Tombol home android ini akhirnya error dan gak bisa dipakai. Walaaahh... dan ternyata bukan cuma itu, tiba-tiba banyak aplikasi yang gak support. Hmmm...sepertinya akibat hilangnya setting tadi, setting kembali ke pengaturan awal dan karena pakai Go Launcher EX tadi, banyak aplikasi yang tidak support. Dan ane berfikir mungkin tombol Home ini salah satunya.

Gimana akhirnya gan? ya terpaksa cari alternatif lain untuk tombol Home ini. Aplikasi tombol home ini ternyata lumayan membantu. Aplikasi ini juga bisa dipakai apabila tombol fisik Home kamu rusak. Ada 2 aplikasi yang saya tahu bisa anda gunakan. Yang pertama EASY TOUCH. Yah, sharing aja gan.. semoga bisa membantu anda yang tombol Home-nya rusak. Untuk download easy touch langsung dari android anda, bisa disini. 


Atau bisa juga Go Toucher yang sesuai dengan GO LAUNCHER EX. Bisa anda download disini.


Semoga bermanfaat!

Related Posts

Tombol Home Android Rusak? Solusinya?
4/ 5
Oleh

1 komentar:

January 11, 2015 at 2:32 PM delete

Sangkyuu gan,, bantu bgt :3,, kejadian nya juga sama lagi wkwkwk

Reply
avatar

Berikan komentar anda..