Friday, July 6, 2012

Spam di twitter

   Belakangan ini banyak sekali teman-teman saya yang mengirimkan DM (red: Direct Message) ke twitter saya. Biasanya DM tersebut berisikan kalimat dalam bahasa inggris yang artinya kira-kira mengatakan kalau anda sedang dibicarakan orang lain. Saya lupa bunyinya, karena sudah saya hapus semua.
   Ketika pertama kali saya dapat DM ini, saya tak tahu apa-apa dan saya buka link dalam DM itu. Berapa kali saya klik, tidak terbuka juga link itu. Yasudahlah, abaikan.
   Ternyata, besoknya banyak sekali teman saya yang nge-twit dan bales DM saya. Mereka bilang "ngapain woy DM gak jelas!!" Laahh...perasaan saya gak DM apa-apa dahh... Awalnya saya kira ada yang nge-hack twitter saya. Ternyata awal muasalnya adalah Spam dari DM yang saya terima dari teman saya itu. Waahh...bingung. Dihapus pun gak mau hilang. 
   Jangan khawatir bagi anda yang sekarang terkena spam virus twitter itu. Setelah beberapa hari, anda akan mendapatkan e-mail dari provider e-mail anda, kalau ada yang membuka e-mail anda selain anda. Biasanya anda akan disuruh untuk mengganti password e-mail anda. Setelah anda mengkonfirmasi dan mengganti password e-mail anda, maka selesailah masalah anda dengan spam tersebut.


Semoga bermanfaat

Related Posts

Spam di twitter
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..