Monday, April 9, 2012

Counter HP bodong di Stasiun Senen


   Anda ingin beli HP second murah?? biasanya ROXY adalah pilihan pertama. Tapi kini mulai ada saingannya nih.
   Pernahkah anda pergi ke stasiun senen? Ya..stasiun yang selalu ramai dengan segala hiruk pikuk manusia ini memang selalu jadi tujuan orang-orang dengan ekonomi menengah kebawah yang ingin berpergian ke jawa dan sekitarnya. Karena memang saat ini mayoritas kereta ekonomi yang berangkat dari stasiun senen. Ibarat kata, stasiun Senen ekonomi, dan stasiun Gambir Eksekutif. Lalu apa hubungannya stasiun ini dengan penjual HP??

   Dari dulu... saya yang biasa bulak-balik stasiun Senen setiap tahun, memang saya selalu menemukan para penjual HP disekitar stasiun Senen. Dan tentu saja dengan harga yang super miring. Karena (baru pendapat saya dan mungkin sebagian orang) mungkin HP-HP yang mereka jual itu HP curian. HP yang dijual pun batangan, alias gak pakai kardus, charger, headset, dan saudara-saudaranya..hehe..
   Tapi ketika saya kemarin kesana untuk mengantar ibu saya yang ingin pulang kampung, saya kaget... waahhh...banyak sekali sekarang para penjual HP-HP second di sana. Sangat banyak kalau menurut saya. Dan bukan hanya HP bekas saja yang ada di sana, tetapi juga HP baru. HP baru merek windows dengan tampilan menarik pun banyak terhampar di sana. Waahh...apa mungkin itu BM (red: Black Market) ya??
   Awalnya di pagi hari, saya tidak melihat banyaknya penjual. Tetapi setelah matahari naik di atas kepala, pada pedagang ini mulai mengepakkan lapaknya di depan stasiun. Dari HP butut sampai Blackberry ada di sana. Tergiur saya dibuatnya...hahaha... Mulai bertanya, menawar, dan akhirnya..jeng jeng...beli daahh... Dan benar saja, HP Blackberry yang saya beli mendapatkan wejangan dari si penjual. "Entar kalau ada yang invite BB kamu, kalau gak kenal..jangan di terima ya!!!" kata si penjual HP. Hahahahaha...iya bannggg... Yah..kalau HP yang ingin anda beli adalah BB, ya harus hati-hati! Karena PIN BB kan ga bisa diganti. Tapi kalau HP yang lain, saya pikir aman-aman saja.
   Tetapi tetap saja anda harus pandai-pandai menawar. Karena jujur saja harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan harga di counter pada umumnya.
   Yahh..inilah dunia kita..bagaimana hukumnya dalam Islam?? saya juga gak tahu..hehe...

Semoga Bermanfaat..

Related Posts

Counter HP bodong di Stasiun Senen
4/ 5
Oleh

28 komentar

April 9, 2012 at 8:30 PM delete

wahh bapak...
Boleh juga tuh,..
Sekarang maenannya BBM

Reply
avatar
April 7, 2013 at 8:34 PM delete

kena harga berapa tuh gan? sebelah mananya sih jadi tertarik ane kesana haha. lumayan kan selagi harga murah ^^

Reply
avatar
April 14, 2013 at 6:15 AM delete

haha murah banget pengen kesana,

Reply
avatar
Anonymous
September 9, 2013 at 1:31 AM delete

yang tau kasi info dong!!
chandra_cc25@yahoo.com

Reply
avatar
September 12, 2013 at 2:15 PM delete

gan ntar itu pasti pas agan beli pas jalan pulang di ambil lagi temen saya udah ada korban

Reply
avatar
September 12, 2013 at 2:15 PM delete

gan ntar itu pasti pas agan beli pas jalan pulang di ambil lagi temen saya udah ada korban

Reply
avatar
September 13, 2013 at 8:42 AM delete

Ya bisa jadi tuh...karena itu kan memang hape2 curian...
Terakhir kali saya ke lokasi, harga yang ditawarkan gak berbeda jauh sama di counter..agan-agan harus pinter nawar..jangan sampe hape2 curian dijual mahal pula...hehe...

Reply
avatar
November 24, 2013 at 8:22 AM delete

Tapi kalo udah kebeli terus tautaunya bb curian gimana, emang ada yang bisa buka proteck keamanannya terus emang ada yang bisa ngasih pin bb baru ganti yang lama?

Reply
avatar
November 26, 2013 at 3:56 PM delete

yaitu emang resikonya...yang jual aja bilang : "kalo ada yang invite gak dikenal, abaikan aja" gitu...hehe..

Reply
avatar
January 4, 2014 at 6:34 PM delete

beda jauh ga harganya setelah ditawar?

Reply
avatar
January 6, 2014 at 9:24 AM delete

Sayangnya, akhir-akhir ini saya ke sana, kualitas2nya menurun...pun sekarang lebih mirip jual hape second biasa. Mungkin sebagian masih ada yang hasil curian juga sih..kurang tau juga.
Untuk beda harga, ada yang lumayan, ada yang gak mau turunin harga..subjektif..

Reply
avatar
April 21, 2014 at 9:52 AM delete

jelas haram gan, orang yang menjual maupun yang membeli mendapatkan DOSA

Reply
avatar
April 21, 2014 at 9:55 AM delete

jangan lagi-lagi beli barang kayak gitu mas, itu membuat para pencobet makin subur

Reply
avatar
April 21, 2014 at 9:56 AM delete

sebenarnya miris dengan kondisi indonesia saat ini

Reply
avatar
April 21, 2014 at 10:00 AM delete

jangan berbuat dossa... penadah harusnya dipenjarakan

Reply
avatar
August 11, 2015 at 1:58 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
February 26, 2016 at 9:03 AM delete

Murah bgt asli, hp sony experia m harga 2jt ke atas dan di sana dapat harga cuma 600rb !! Tpi itu harus pintar nawar, klo km pendiam gak nawar dia naro harga 1,500,000 sampai 1jt .. Soo pintar ngomong, pintar akting depan pedagang sampai ia bener2 tertarik, dan jgn lupa !! Cek hp dulu masih oke atau tidak .. Semoga bermanfaat

Reply
avatar
March 31, 2016 at 10:32 AM delete

Cek tkp ah minggu depan....
Ckckck

Reply
avatar
April 28, 2017 at 1:58 PM delete

sekarang juga masih ada gan banyak ,,

Reply
avatar
June 27, 2017 at 9:33 PM delete

jangan beli barang kek gini... murah tapi merugikan orang... dosa lho... bikin pencopet kaya kalo gini

Reply
avatar

Berikan komentar anda..