Arti dan singkatan RSVP

   Tadi waktu saya melihat contoh soal untuk UN Bahasa Inggris untuk SMP, saya menemukan soal yang sulit. Saya juga ga ngerti nih.. soal tersebut adalah sebuah undangan.





Please join us for party dinner
to celebrate :
ANNI’S THIRTIETH BIRTHDAY
Saturday evening
April 20th, at 7.30

Address, Masachusetts
Breatries and Lester Wingate
Phone : 98765432
Kindly respond RSVP here
  

   "Kindly respond RSVP here".
   What does RSVP mean?

a.       We should not be late
b.      We may come with a friend
c.       We have to comfirm our arrival
d.      We must bring a birthday present


   Ternyata R.S.V.P. berasal dari bahasa prancis "Répondez, S'il Vous Plaît," dengan arti "please reply" atau dalam bahasa indonesia "Tolong di balas/Tolong di konfirmasi". Jadi untuk jawaban soal di atas adalah (c) We have to confirm our arrival. Maksudnya kita harus mengabari atau menkonfirmasi apakah kita akan datang atau tidak.
   Biasanya tulisan RSVP ini berada di kartu undangan ulang tahun, pernikahan, reuni, dll. Kalau di Indonesia, biasanya yang begini mah kalau budgetnya sedikit kali ya. Takut uangnya mubazir atau kekurangan. hehe...






Semoga bermanfaat.
Referensi - http://google.com
Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

U'r welcome... makasih sudah berkomentar...

Balas
avatar

oalaaah, jadi itu tho maksudnya rsvp. makasih infonya

Balas
avatar

wahhh aku baru tau artinya... sangat bermanfaat

Balas
avatar

hal sepele namun bermanfaat.. thanks info nya..

Balas
avatar

Thanks gan atas infonya tentang rsvp

Balas

Berikan komentar anda..