Thursday, November 24, 2016

Cara save "To save a file with these features, click No, and then choose a macro-enabled file type in the File Type list"

Kadang kala ketika kita ingin mengedit sebuah file aplikasi dalam bentuk microsoft excel, kita harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan kemauan kita. Dan kadang kala di dalam sebuah aplikasi, ada rumus yang menggunakan VB atau Visual Basic. Lalu ketika kita simpan, rumus tersebut akan hilang lagi.

Kemudian biasanya akan muncul tulisan seperti berikut "To save a file with these features, click No, and then choose a macro-enabled file type in the File Type list" ketika kita akan menyimpannya. Lalu bagaimana cara memperbaikinya?

Jawabannya sendiri cukup jelas diterangkan, namun buat anda yang kurang mengerti bahasa inggris akan menjadi masalah tersendiri. Solusinya adalah anda harus meng-save as file tersebut dalam bentuk Macro-Enable Workbook. Dan bagi anda yang masih belum faham, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Klik No pada kolom tersebut. Atau apabila anda mengklik Yes, maka anda harus save as file tersebut.

 








2. Lalu anda save as dalam bentuk Macro-Enable Workbook















3. Selesai. File yang telah tersimpan tidak akan berubah kembali.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara save "To save a file with these features, click No, and then choose a macro-enabled file type in the File Type list"
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..