Tuesday, December 18, 2012

Rekreasi Guru-Guru SD se-Cileungsi ke Pantai Carita

Senin, 17 Desember 2012 kemarin, guru SD se-kecamatan Cileungsi melakukan rekreasi ke Pantai Carita, Serang-Banten. Setelah berkutat dengan kesibukan sehari-hari, akhirnya rekreasi ini menjadi sebuah kegiatan yang ditunggu oleh semua guru-guru SD.

Senin pagi di depan kecamatan telah menunggu 16 Bus yang siap digunakan. Karena jadwal keberangkatan bus pada pukul 05.00 pagi, banyak guru-guru yang sudah berangkat dari rumahnya sejak pukul 04.00 dini hari. Maklumlah, karena banyak guru yang rumahnya jauh dari jalan raya, atau mungkin terlalu bersemangat??..hehe..Namun pada akhirnya karena beberapa hal, baru pada pukul 06.00 wib, bus-bus mulai berangkat menuju lokasi.

Perjalanan ke pantai Carita ini diprediksi akan memakan waktu 4-6 jam. Waahh...waktu yang cukup lama untuk sebuah perjalanan. Wajar saja karena letak Pantai Carita yang berada di ujung Banten. Pagi-pagi di hari Senin itu memang waktunya macet bagi daerah Jakarta. Dan akhirnya baru pukul 09.30 kami baru sampai di daerah Serpong, karena memang hari ini. Yahh..sambil mendengar lagu-lagu dangdut di bus (issshhh....) bisa lah mengurangi ke-bete-an perjalanan.

Perjalanan yang kami pikir bakal berjalan lancar, akhirnya mencapai antiklimaks di daerah sekitar Kawasan Industri Krakatau Steel. Karena beberapa ruas jalan yang sedang mengalami perbaikan karena pengecoran, terjadi macet parah disana. Apalagi ditambah kendaraan yang melewati jalan tersebut besar-besar, karena memang daerah industri. Sumpah yaaa...ini macet parah bangeett...Sebagian guru-guru yang merasa sudah lelah, akhirnya memilih keluar rumah..ehh..bus.. Ada sebagian yang memilih membeli makanan di warung-warung di samping jalan. Bahkan sampai-sampai ada teman saya yang sedang membeli makan di warung, ketinggalan..hehe.. Untung saja cuma berjarak sekitar 1 km. Dia ikut di bus lain, baru lalu kemudian ia menyusul dengan berjalan kaki. Fiuuhhh....

Hampir 2 jam sudah kami macet parah. Kira-kira selama 2 jam itu, bus-bus kami mungkin baru berjalan sejauh 2 km. Waaww...parah sekali dehh.. Akhirnya beberapa polisi mulai berdatangan ke lokasi kemacetan parah ini. Ehh..ini polisi ganteng bikin ibu-ibu di bus pada dadah-dadah..haha..

Setelah 2 jam lebih, barulah kami berhasil melewati kemacetan. Wahh..lega sekali rasanya.. Setengah jam perjalanan, kami sudah mengira beberapa menit lagi akan sampai, 15 menit kemudian kami memasuki daerah Carita. 1 jam kemudian..1 jam setengah kemudian..kami sudah mulai lelah menduga-duga bahwa kami sudah sampai. Akhirnya pada pukul 14.00 kami sampai juga di lokasi. Ternyata disana sudah ada 4 bus yang sudah sampai sejak pukul 12.00 tadi. Mereka ternyata mengambil jalan alternatif, meski menurut teman-teman yang saya tanya, jalan yang mereka lalui sangat jelek. Tapi ternyata, ada juga teman-teman saya yang beru tiba pukul 15.00, karena ada bus yang pecah ban. Tiba di lokasi, kami langsung disediakan makan siang. Hmm...tanpa basa-basi, kami langsung makan siang.

Ternyata tempat yang kami kunjungi ini tidak terlalu luas, bahkan pantainya pun pendek. Tapi yang membuat rekreasi ini menyenangkan, snorkling di tempat ini gratiss..karena kacamata dan pelampung sudah disediakan oleh panitia. Lumayanlah bisa snorkling, meskipun ikan yang dilihat tidak terlalu banyak. Hmmm...terakhir kali saya snorkling waktu berlibur di pulau Tidung.

Sebagian guru-guru memilih untuk berjalan-jalan saja, ada yang memilih naik banana boat dengan biaya Rp.25.000 per-orang, atau naik perahu atau boat mengelilingi laut sekitar. Cukup menghibur lah, meskipun menurut saya, pantai yang dipilih kali ini kurang panjang.

Ketika sebagian guru-guru re-freshing, panitia membagikan door price pada acara kali ini. Hadiah door price ini sangat beragam, mulai dari buku, sampai netbook. Waahh...lumayan nih...tapi sayang saya gak dapat apa-apa...hiks...:(

Acara selesai tepat pukul 17.30. Dan waktu untuk pulang dijadwalkan setelah shalat Maghrib. Sebenarnya waktu itu saya ingin sekali melihat sunset, tapi sayang sekali sore itu berawan. Yasudahlah.. kami lalu shalat Maghrib dan setelah itu pada pukul 17.00 kami pun pulang.

Ahhh...badan yang lelah rasanya memaksa kami untuk segera tidur di bus. Tanpa terasa kebanyakan dari kami sudah terlelap tidur. Pukul 21.30 sih kalau tidak salah, bus berhenti di tempat pemberhentian untuk membeli oleh-oleh. Angin pada waktu itu bertiup kencang sekali. Saya baru sadar kalau ternyata kami belum melewati tempat kami macet tadi siang. Waahh...masih jauh sekali perjalanan ini.

Dan akhirnya...pukul 24.30, kami semua baru sampai di perempatan Cileungsi. Fiuuuhh...melelahkan rasanya. Tapi hari ini cukup menyenangkan berekreasi bersama teman-teman. Pasti besoknya pada pegel-pegel nih badan..hehe..

Prolog...*gak penting..hehe..
Postingan ini belum ada fotonya, gara-gara hape saya sudah mati sejak siang hari. Padahal saya punya 2 baterai, yang 1 ori dan yang 1 lagi beli di stasiun. Malam harinya saya sudah menge-charge kedua baterai hape saya, tapi karena ketika saya berangkat, ketinggalan tuh baterai yang sudah saya siapkan untuk hari rekreasi ini. Dan parahnya lagi, yang tertancap di hape saya ini baterai yang abal-abal. Akhirnya siang hari pun hape saya sudah wafat. Hiks.. Dan sampai saat ini teman-teman belum mengirim foto-foto yang bagus buat dijadikan gambar di postingan ini.