Thursday, August 16, 2012

Mengapa Ada Lubang/ Sobekan di Parasut?

   Parasut merupakan alat yang digunakan untuk memperlambat gerakan suatu objek di udara dengan menciptakan hambatan udara (drag) . Drag di dapat dari luas permukaan parasut, jadi semakin luas parasut maka semakin besar beban yang bisa di bawanya. Kata parasut berasal dari kata bahasa Perancis "para" (melindungi) dan "chute" (jatuh). Karenanya, parasut sebenarnya berarti "perlindungan waktu jatuh".
   Parasut umumnya digunakan untuk memperlambat gerak turun seseorang atau suatu objek ke bumi. Parasut biasa digunakan oleh para Anggota Militer, Peneliti, pesawat ulang alik, sampai para pecinta olahraga extreme. Bahan untuk membuat parasut pertama kali adalah kanvas tetapi saat ini bahan untuk membuat parasut yang populer adalah nilon karena lebih elastis, lebih tahan, dan cukup murah. Parasut ini tidak boleh sobek, karena bila sobek bisa membuat parasut ini menjadi tidak stabil dan sangat berbahaya bagi penggunanya. Namun ternyata di parasut ini terdapat banyak lubang. Loohh??
   Tahukah anda manfaat dari lubang ini?? Ya, mudah saja. Lubang ini digunakan untuk mengeluarkan angin. Penahanan udara yang terlalu besar akan menyebabkan parasut bergoyang. Lubang membuat udara dapat mengalir melalui parasut itu, sehingga membuatnya turun lebih mulus.

Semoga Bermanfaat.




Related Posts

Mengapa Ada Lubang/ Sobekan di Parasut?
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..