Tuesday, July 31, 2012

Indonesia, Negara Paling Bahagia Penduduknya di Dunia

   Berbagai masalah, mulai dari krisis ekonomi, korupsi yang merajalela, ketimpangan ekonomi, bencana alam dan perang, hal itu tidak membuat rakyat Indonesia kehilangan kebahagiaan mereka. Menurut sebuah penelitian terbaru oleh Ipsos Global, Indonesia adalah negara paling bahagia di dunia.
   Hasil survei global Ipsos, yang diterbitkan pada awal Februari, seperti dikutip oleh majalah Time, Kamis, 1 Maret, 2012, berfokus pada kategori "bahagia" dan "sangat senang." Melibatkan 18.687 responden dewasa dari 24 negara di dunia, Indonesia berada di posisi teratas dalam kategori negara sangat senang. Bisa langsung anda lihat di http://newsfeed.time.com/2012/03/01/poll-the-world-is-getting-happier/
   Ada 51 persen responden dari warga Indonesia yang mengatakan mereka sangat senang. Meski menempati posisi teratas, tetapi kebahagiaan Indonesia dibandingkan dengan survei sebelumnya yang juga dilakukan oleh Ipsos global turun tujuh poin. Penurunan drastis dalam survey kebahagiaan, dialami oleh Brasil yang turun 9 poin dan Rusia turun enam poin.
   Negara yang sangat bahagia setelah Indonesia adalah India dan Meksiko sebesar 43 persen, diikuti oleh Brasil dan Turki dengan 30 persen, Australia dan Amerika Serikat dengan 28 persen. Di sisi lain, beberapa negara diketahui hanya beberapa warga yang merasa sangat senang. Seperti Italia, kebahagiaan warganya hanya berada pada level 13 persen, Spanyol 11 persen, Korea Selatan 7 persen, Rusia delapan persen dan Hungaria 6 persen. 

   Ipsos mulai melakukan survey kebahagiaan di 24 negara dari tahun 2007, dan dalam melakukan 2 kali setahun. Maret 2010 survei dilakukan setiap bulan untuk jawaban atas pertanyaan: Apakah kita lebih bahagia hari ini dibandingkan sebelumnya?
  Menurut saya sih, mungkin masyarakat Indonesia yang selalu nerimo jadi salah satu faktornya. Mau ada korupsi, ya biarin aja lah.. hutan-hutan ditebang dan diselundupkan, biarin..dosa masing-masing.. ada yang tawuran, ya biarin ajalah.. yang penting berbuat baik dan bersyukur. Alhamdulillah rakyat Indonesia senang-senang saja, meskipun Negara ini dalam krisis.
   Saya pribadi sangat senang tinggal di Indonesia saat ini (gak tau di masa yang akan datang). Karena jujur saja, negara lain saat ini merasakan krisis hebat, namun Indonesia biasa-biasa saja. Apakah anda senang tinggal di Indonesia??

Related Posts

Indonesia, Negara Paling Bahagia Penduduknya di Dunia
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..