Jumat, 17 Februari 2012

Dongeng - Kisah Katak Tuli

   Pada suatu hari di samping perkotaan yang padat, beberapa katak kecil sedang berkumpul sambil menikmati udara dingin setelah seharian hujan. Tiba-tiba datanglah Kepala RT katak "Wahai warga RT katak, pada hari minggu nanti akan diadakan lomba di RW kita, yaitu lomba naik menara tower." seluruh katak serentak senang, namun juga heran karena lomba ini aneh sekali.

   Di hari minggu pagi, warga katak di samping perkotaan ini sudah berkumpul. Katak-katak terlihat bersemangat sekali. Para penonton pun sudah mengelilingi menara dengan riuh. Hingga akhirnya lomba pun dimulai.

   Sejujurnya, tak ada seekor penonton pun yang yakin akan ada dari salah seekor peserta yang akan sampai ke atas menara. Terdengar ada yang berkata "Oh..jalannya terlalu susah, mereka TIDAK AKAN BISA mencapai puncak." atau "Tidak ada kesempatan untuk berhasil, menaranya terlalu tinggi"

   Katak-katak kecil pun satu-persatu mulai berjatuhan. Kecuali mereka yang tetap bersemangat untuk menaiki puncak menara. Dan perlahan-lahan mereka pun semakin tinggi dan tinggi. Penonton pun terus bersorak "Tidak akan ada seekor pun yang akan berhasil...terlalu tinggi menaranya." Lebih banyak lagi katak kecil yang lelah dan akhirnya menyerah.
   Tetapi ada satu yang terus berusaha tanpa kenal menyerah. Terus tinggi dan semakin tinggi. Akhirnya ketika semua katak sudah menyerah, hanya ada seekor katak yang tak kenal menyerah ini sampai di ujung menara yang tinggi.
   Semua katak kecil yang lain ingin tahu bagaimana katak ini bisa mencapai puncak? Lalu seekor peserta bertanya kepada si juara tadi, bagaimana ia bisa mencapai puncaknya? "Hai katak juara, bagaimana caramu melakukannya? Kok bisa kamu sampai atas sana?" Ketika ditanya, katak ini tidak menjawab. Lama sekali ia tidak menjawab, sampai si penanya bertanya kembali pertanyaan yang sama. Namun si katak juara ini tidak juga menjawabnya. Ternyata katak juara ini TULI....


Pelajaran yang dapat diambil :

Jangan sekali-kali mendengarkan perkataan orang lain yang bersifat negatif atau pesimistis, karena mereka akan mengambil sebagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita.
Karena itu, selalu bersikaplah positif. Dan yang terpenting BERSIKAP TULI JIKA ADA YANG MENGATAKAN BAHWA KITA TIDAK AKAN BISA MENCAPAI CITA-CITA KITA.

Referensi : Materi seorang pengisi acara yang terlupakan.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan komentar anda..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...