Senin, 12 Desember 2011

Siapa sih bangsa VIKING??

   Kalian pasti udah ga asing kan sama sebutan buat para bobotoh??alias pendukung setia PERSIB "maung" Bandung??yaa..."The Viking"..Tapi taukah kamu apa itu viking?! Saya juga dulu gak tahu...kalau udah pada tahu, yaa baguslah..ckckck...Ini ada sedikit sejarah julukan viking, serta siapa itu viking sebenarnya.


   "Viking Persib Club 1993" adalah adalah kelompok suporter/fans club yang pertama kali menggunakan kata "VIKING". Totalitas yang telah diberikan oleh Persib pada tahun 1993 kala itu, dijawab kembali dengan Totalitas oleh sekelompok pendukung Persib.

    Tepatnya pada tanggal 17 juli 1993, di sebuah rumah bahu di jalan Kancra No. 34 Buah Batu Bandung. setelah melalui beberapa kali perdebatan, akhirnya tercapailah sebuah kesepakatan dan komitmen yang merupakan sebuah Janji Moral untuk selalu menjaga kehormatan Persib Bandung, dengan melahirkan VIKING PERSIB CLUB.
   Nama VIKING diambil dari nama sebuah suku bangsa yang mendiami kawasan Skandinavia di Eropa Utara. Suku bangsa tersebut terkenal memiliki karakter yang Keras, Gigih, Solid, Militan, Patriotis, Berani, tak kenal menyerah dan berjiwa Penakluk serta senang berpetualang. Sebagian besar mereka berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel. 
   Sebutan Viking secara luas dapat pula digunakan untuk menyebut seluruh populasi Skandinavia di Abad Viking beserta perkampungan-perkampungan sebarannya. Sebagai contoh, para pedagang dan perompak di masa tersebut yang berasal dari pantai timur Laut Baltik dalam saga Islandia, mula-mula disebut sebagai Vikinger fra Estland, atau dalam bahasa Norwegia ialah Viking Estonia.
   Tapi, dimana sih skandinavia??? Skandinavia merujuk kepada dua negara, (Norwegia dan Swedia) yang terletak di Tanjung Skandinavia, ditambah Denmark. Tanjung Skandinavia mempunyai populasi yang rendah dan ditutupi dengah hutan pinus, birch dan, cemara. Di bagian barat dan utara terdapat pegunungan. Pegunungan Skandinavia adalah salah satu pegunungan tertua di dunia. Gunung yang tertinggi adalah Galdhøpiggen di Norwegia.
   
   Gimana??udah tau ya sekarang?! Sekarang sih bangsa viking udah gak ada lagi..dan menjadi sebutan/ panggilan buat negara-negara di tanjung skadinavia tadi.
   Semoga bermanfaat.

Referensi : Wikipedia.org dan google.
  

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan komentar anda..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...