Tuesday, December 27, 2011

Jantung Udang Ada di Kepalanya??

   Kamu tau udang dong???Udang adalah makanan sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung lhoo...tapi...udang juga dapat menyebabkan kolesterol..weww...bingung kan yang punya penyakit jantung, tapi juga punya kolesterol..cckckkc... seperti mama saya..hehe..
   Tapi saya pernah mendengar di sebuah film kalau jantung udang terletak di kepalanya??? Bener ga ya???


  
   Udang adalah hewan kecil tak bertulang belakang (invertebrate) yang tempat hidupnya adalah di dasar lautan atau danau. Jenis udang sendiri ada lebih dari 2000 spesies dan umumnya besar tubuhnya berkisar antara 2 cm sampai 23 cm. Dari anatominya, udang memiliki 10 pasang kaki dan 2 antena sensor.
   Pada dasarnya udang adalah hewan pemakan segala (omnivora) yang memakan tumbuhan dan hewan kecil. Dalam berkembang biak, udang betina mampu bertelur sampai ratusan butir dan diletakkan di kaki udang betina. Setelah menetas, anak-anak udang itu berukuran sangat kecil dan seukuran plankton. Udang-udang muda ini menghabiskan waktunya dengan malayang-layang di air. Namun setelah mulai tumbuh, mereka mulai tenggelam di dasar air dan mulai berganti cangkang sampai mencapai tahap udang dewasa.
   Jantung udang berada di kepalanya. Jika kita melihat anatomi yang tepat dari udang, jantung udang terletak pada rongga dada setelah kepala, tetapi kedua kepala dan dada ditutupi dengan exoskeleton tunggal, itu sebabnya toraks udang masih bagian dari kepala udang. Tapi secara umum, kita melihat udang hanya dibagi menjadi 2 bagian, kepala dan ekor, kita melihat dada tidak di dalamnya. Pada beberapa jenis, kepala dan rongga dada jadi satu membentuk cephalothorax.
   Jadi bisa dibilang memang jantung udang ada di kepalanya, tapi secara umum ya nggak lahh..Karena udang ga punya dada kayak di film spongebob itu..hehe...


Semoga bermanfaat
Referensi - google.com

Related Posts

Jantung Udang Ada di Kepalanya??
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..